foto ku

foto ku
lumayannn.....

Senin, 12 Oktober 2009

kenangan masa sekolah di SMK N 2 PAYAKUMBUH TAUN 2001


Notes ini berkisah tentang Tawuran sekolahku SMK N 2 dengan tetangga nya SMK Kosgoro.

Ho~ jadi kangen sekolah :)

Tak banyak yang tahu, apa penyebab awal kami yang notabene sama-sama sekolah kejuruan ini saling tempur. Ada yg bilang... gara-gara Cewe... (aahh... cmen bangged...!!!), ada yg bilang gara-gara gurauan bodoh, dan ada juga yg bilang... Emang sudah waktunya kalian berantem...!!! :D

Smua hal di atas... 100% salah...!!!(tarzan song)

Nih... aku ceritain...!!

^_^

Masih pada jam pelajaran sekolah, aku dan temen-temen berbagai lokal dari Otomotif dan Mesin berada diluar perkarangan sekolah. Kami nongkrong di Lapau(warung) buk Ros nunggu jam pelajaran ke 3. Soalnya kami terlambat datang ke Sekolah.

Sedang enak2 nunggu, kami didatangi seorang siswa yg tak asing bagi kami. Anggap saja namanya Busyet. Si Busyet ini sebelumnya sekolah di SMKN 2, tapi cuma bertahan 4 Bulan. Tahun berikutnya dia masuk SMU N 2, so... jadi dia sekarang murid dari SMU N 2.

Dia pun menyapa kami dengan ramah, lalu ikut nimbrung. Kamipun bincang-bincang sampai tidak mempedulikan waktu. Akhirnya aku dan temen2 memutuskan tidak masuk sekolah untuk hari ini. si Busyet tadi mengajak aku dan beberapa teman2 untuk pergi ke pusat kota. Kami smua berjumlah 6 orang. Yaitu Aku, Busyet, Doni, Antho, Budi dan Rio.(smua nama samaran)

Di pusat kota, kami berencana ke taman bacaan di terminal sago. Diperjalanan kesana, si Busyet ngomong padaku, "Chanks... ntu orang lu kenal gak??!!!" sambil menunjuk pada seorang anak sekolah. Anak itu badannya Gede, tampangnya keya tentara, kekar dan sepertinya sekolah di SMK Kosgoro.

"enggakk.... kenapa mang nya??!!!" jawabku...

"Tu orang yg mukulin aku waktu SMP dulu, aku harus balas sekarang...!!" kata si Busyet.

si Busyet pun memprovokasi temen2 ku untuk mengeroyok anak tadi.(sungguh memalukan...!!!)

Anehnya... tuwh temen2 ku mau aja, langsung ngeroyok anak itu. Aku berusaha merelai, tapi apalah daya, 5 lawan 1. Yg dikeroyok pasrah.(untung g pake senjata... hanya tangan kosong)

Setelah merasa puas, (ninju,nendang,nyiku) anak itupun dilepas. Anak tadipun pergi, arahnya ke Mesjid Muhammadiyah. Melihat tu anak ke arah sana, temen-temenku tadi menyusul, takut kalo anak tadi manggil teman2nya.

Diluar perkarangan mesjid Muhammadiyah, anak tadipun dikeroyok lagi. Disana anggota penggeroyok bertambah 2 orang, Jhonan dan Andrew(juga nama samaran).

Si Jhonan anak Mesin yg kebetulan juga gak masuk sekolah hari itu. Memang hobby berkelahi.

Aku melihat kejadian memalukan ini dengan pasrah. Anak Kosgoro tadi sudah babak belur, beruntung... ada sopir oplet sago yg berani merelai perkelahian tak seimbang itu.

Sisopir melarikan anak itu masuk ke opletnya, dan lansung tancap menuju koto nan 4.



Tak disangka... ternyata anak yg dikeroyok tadi KEPALA SUKU kecil di SMK Kosgoro.

Tak terima Kepala Sukunya "dipalasah", Murid2 SMK Kosgoro lansung sweeping anak2 murid SMKN 2.

Pada kejadian ini aku tak masuk, karna aku berada di Limbukan.


Dari kejadian tadilah... Perang selama 2 minggu 5 hari SMKN 2 dengan SMK Kosgoro bermulai.


Kerugian yg didapat, 6 mobil angkot rusak, 1 mobil polisi rusak, 2 bus AKDP rusak, puluhan murid cidera, 1 orang murid nyaris mati, 2 orang polisi terluka, sekolah rusak, 2 orang guru cidera.


Bersambung...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar